Rabu, 09 Desember 2009

BUAH DARI PENYERAHAN ATAU IMBALAN DARI IMAN KITA?

Di mulai dengan rencana kuliah anak sulung saya di Fakultas kedokteran …Saya memilih 2 opsi univ yang terbaik menurut info yang saya dapatkan namum sayangnya , baru pada tanggal 30 Oktober saya baru mendapat kabar bahwa salah satu univ pilihan ku program JPP akan berakhir tanggal 31 okt……

Pada tanggal 31 Okt suami dan anakku pergi menyerahkan semua persyaratannya… pada saat itu bagian admin menyayangkan kenapa last minute formulir baru diserahkan padahal ribuan formulir sudah masuk dan semua sedang di proses , masih banyak ada lagi aplikasi dari luar kota yang masuk . Kondisi ruang adm yang kacau balau kelihatannya saat ini dengan tumpukan map dan amplop dari applicant.

Tibalah hari pengumunan penerimaan mahasiswa JPP tanggal 6 November… Setelah kami mencek via internet , ternyata nama anak saya tidak ada .. Kami kecewa…Nilai rapor anak saya jauh diatas persyaratan yang di tentukan .. Tapi kami bisa menerima keadaan ini tanpa menyalahkan / marah kepada TUHAN. Kami tetap terus berdoa supaya TUHAN memberikan yang terbaik …

Dalam setiap doa pagi saya selalu menyerahkan pilihan univ ke dalam tangan TUHAN , biarlah TUHAN memberikan yang terbaik…kami harus pasrahkan semua kepada TUHAN..

Kebetulan gereja kami saat ini sedang membutuhkan dana untuk renovasi …tanggal 2 NOV saya telah berjanji dengan TUHAN saya akan memberikan sumbangan 1 kursi dari tambahan 700 kursi yang di butuhkan , tapi keesokan harinya dalam perjalanan ke kantor hati kecil saya berkata kenapa 1 kursi kalau mampu 2 atau 3 kursi ….akhirnya dalam hati aku berjanji , Ok TUHAN 2 buah kursi ..

Setelah kejadian tanggal 6 nov yang mengecewakan , hati kecil mulai berbisik untuk membatalkan sumbangan ke gereja karena TUHAN tidak mendengar doaku , suara itu terus berdengung… Tapi dengan tegas saya terus berkata ; Saya tidak akan mundur TUHAN , Saya tidak akan mundur !! 2 kursi untuk gereja ….Aku percaya kalo univ yang satu ini tidak TUHAN berikan , pasti ada rencana lain dari TUHAN.

Seiring dengan berjalannya hari , saya sudah melupakan univ yang gagal masuk JPP …

tanggal 9 nov , saya berhasil memasukan uang sumbangan 2 kursi ke gereja kami..

Pada hari ini Selasa jam 11.15 , saya di forward sms dari univ yang menyatakan anak saya lulus JPP fakultas kedokteran..
Aneh bukan ? tanggal 6 nov kami berdua cek dari 2 tempat yang berbeda , dan saya sendiri cek sampai 3 kali karena tidak percaya nama anak saya tidak ada di dalamnya..

Terlambatkah TUHAN kita ? NO !
Iman yang membuat mujizat ini terjadi !!!!

Pelajaran yang saya dapatkan dr kejadian ini ;
1.Jangan pernah menawar dengan TUHAN , meminta imbalan dari TUHAN.
2 Apa yang bisa kita lakukan untuk perkerjaan TUHAN , jangan di TUNDA.
3.Jangan berontak dengan pengaturan TUHAN , Kalo kita sudah menyerahkan kepada TUHAN , biarlah TUHAN yang beracara / bertindak untuk kita .
4. Iman yang membuat mujizat menjadi nyata.

Mudah mudahan sharing kesaksian in bs membawa berkat untuk saudara seiman sekalian..

TUHAN MEMBERKATI KITA SEKALIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar